Tips dan Informasi Seputar Teknologi
Tips  

2 Cara Mengurus ATM BCA Terblokir

4 Cara Mengurus ATM BCA Terblokir

Tahukah kamu apa itu kepanjangan dari ATM ? Beberapa dari kalian mungkin masih ada yang belum tahu kepanjangan dari ATM, jadi kepanjangannya adalah Automatic Teller Machine.

Pengertian dari Automatic Teller Machine merupakan sebuah perangkat atau mesin yang dibuat untuk membantu nasabah dalam melakukan transaksi baik transfer, melakukan pembayaran dan kini muncul inovasi di mesin ATM yang bisa digunakan untuk setor tunai. Dengan begitu nasabah sudah tidak perlu lagi harus datang ke kantor bank BCA hanya untuk setor tunai.

Di lapangan sering kali kita temui kasus kartu ATM terblokir, penyebabnya bervariasi dan akan kita bahas penyebab dan bagaimana cara mengurusnya silahkan simak ulasan berikut sampai selesai.

Daftar Isi

Cara Mengurus ATM BCA Terblokir

4 Cara Mengurus ATM BCA Terblokir

Kartu ATM terblokir biasanya di sebebabkan oleh beberapa hal yang pertama dan sering kita temui yaitu lupa pin sehingga nasabah coba-coba sampai tiga kali. apabila seseorang salah memasukkan PIN nya sebanyak 3x maka otomatis kartu ATM akan terblokir.

Jika hal ini terjadi pada Anda, jangan khawatir karena terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan, Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengurus ATM BCA yang terblokir:

Menghubungi Layanan Call Center BCA

Layanan call center selain untuk menanyakan produk dari bank BCA ternyata bisa juga digunakan mengatasi ATM terblokir. akan tetapi jarang orang memakai cara ini. Sebenaranya cara ini sangat praktis dan tidak memakan banyak waktu dan dibawah ini langkah-langkahnya:

  1. Siapkan HP
  2. Pastikan memiliki pulsa yang cukup
  3. Pilih menu dial up
  4. Ketik nomor 1500888
  5. Tunggu hingga CS BCA menjawab
  6. Setelah itu sampaikan maksud dan tujuan Anda bahwa kartu BCA telah terbokir
  7. Jika sudah tunggu di proses dan ikuti langkah-langkah yang diberikan sesuai intruksi CS BCA
  8. Selesai.

Cara Mengurus ATM Terblokir di Kantor BCA

Di kutip dari atmlink bahwasannya cara yang kedua ini sering kali dilakukan oleh nasabah dari bank BCA, karena memang semua masalah akan bisa di atasi jika datang ke kantor.

Tapi butuh waktu yang cukup banyak karena harus pergi ke bank dan antri sesuai nomor yang di dapat. Berikut langkah-langkahnya untuk mengurus kartu ATM BCA terblokir :

  1. Silahkan datang ke kantor BCA
  2. Ambil nomor antrian
  3. Siapkan buku tabungan, kartu ATM dan KTP
  4. Tunggu nomor antrian di panggil
  5. Setelah itu sampaikan maksud dan tujuan Anda ingin mengurus kartu ATM BCA terblokir
  6. Tunggu cs memproses dan serahkan data yang diminta
  7. Nanti cs akan menyuruh Anda membuat PIN baru
  8. Selesai.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurus ATM BCA yang terblokir. Pastikan untuk selalu menjaga keamanan PIN ATM BCA agar terhindar dari masalah yang tidak diinginkan. Jika masih mengalami kendala, nasabah bisa menghubungi customer service BCA untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.