Tips dan Informasi Seputar Teknologi
Tips  

Aplikasi Ibu Hamil yang Bagus

Aplikasi Ibu Hamil yang Bagus

Para calon ibu zaman sekarang, harus bersyukur sekali dengan segala kemudahan teknologi yang ada. Segala informasi seputar kehamilan semakin mudah diakses dengan adanya aplikasi kehamilan. Tak hanya informasi, calon ibu juga bisa melakukan konsultasi secara online.

Daftar Isi

Aplikasi Bagus untuk Ibu Hamil

Terdapat banyak aplikasi kehamilan yang bisa dengan mudah Anda dapatkan. Nah, ibu yang tertarik untuk menggunakan aplikasi ibu hamil. Wajib nih untuk coba aplikasi ibu hamil dibawah ini:

Aplikasi Ibu Hamil yang Bagus

1. Diary Bunda

Rekomendasi aplikasi kehamilan yang pertama ada Diary Bunda. Diary Bunda membantu calon ibu yang sedang berencana hamil, setelah melahirkan dan merawat bayi. Aplikasi ini menghadirkan berbagai informasi yang bermanfaat selama masa kehamilan.

Aplikasi ini juga bekerjasama dengan dokter spesialis di bidangnya. Calon ibu bisa memantau kehamilannya secara rutin dan efisien.

2. Ovia Pregnancy Tracker

Dengan aplikasi ini Anda bisa mengakses lebih dari 2 ribu artikel. Semua itu, membahas tips kesehatan dan informasi kehamilan lainnya. Selain itu, calon ibu juga bisa melihat ilustrasi besar ukuran tangan dan kaki si kecil.

Terdapat juga kalender yang memudahkan calon ibu untuk mencatat perkembangan kehamilan. Banyak fitur yang bisa ibu coba dengan menggunakan aplikasi Ovia Pregnancy Tracker ini.

3. I’m Expecting

Untuk calon ibu yang baru pertama mengalami kehamilan, cocok nih untuk download aplikasi ini. Karena sangat membantu dalam memberikan informasi mengenai hal-hal yang dialami oleh janin. Misal seberapa besar ukuran bayi 15 minggu yang dijelaskan dengan lebih mudah untuk dipahami.

Tidak hanya itu, ibu juga bisa mendapatkan tips yang bermanfaat dalam menjalani kehamilan dengan baik dan sehat.

4. Pregnancy +

Aplikasi ini dilengkapi dengan informasi kehamilan harian, seperti halnyabuku harian pribadi. Terdapat fitur dimana calon ibu bisa mencatat kenaikan berat badan janin. Bahkan yang menarik dari aplikasi ini, ibu juga disediakan rekomendasi nama yang bagus untuk bayi. 

5. Teman Bumil

Teman bumil merupakan aplikasi yang memang dikhususkan untuk para ibu hamil Indonesia. Oleh karena itu, pembahasan yang disajikan telah sesuai dengan kondisi dan budaya yang ada di Indonesia. Ada beragam fitur yang bisa gunakan dalam aplikasi ini.

Seperti fitur checklist yang berisi list apa saja yang harus dikerjakan selama hamil. Fitur janin 360 adalah salah satu fitur yang cukup menarik. Dimana fitur ini akan memberitahukan kepada calon ibu bagaimana perkembangan janin. 

Wah, banyak juga berkembangan aplikasi kehamilan yang bisa digunakan. Tentunya platform tersebut akan sangat membantu calon ibu. Meski begitu, jangan sampai melupakan bahwa konsultasi secara langsung kepada dokter juga hal penting. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.